Al Qaeda Klaim Bertanggung Jawab Atas Bom Tewaskan 20 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Al Qaeda Klaim Bertanggung Jawab Atas Bom Tewaskan 20 Orang

FAJAR.CO.ID, –Tidak lama setelah terjadinya serangan bom yang menewaskan sedikitnya 20 orang di kawasan bisnis Ouagadougou, Burkina Faso, Jumat (15/1) malam, kelompok militan Al Qaeda menyatakan bertanggung jawab atas serangan mengerikan tersebut.

Klaim itu dilaporkan oleh kantor berita Al Akhbar yang berbasis di Mauritania dan juga disampaikan kelompok intelijen SITE.

Berdasarkan pengakuan Al Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM) kepada kantor berita Al Akhbar, pelaku serangan adalah kelompok Al-Mourabitoun yang dipimpin oleh veteran tokoh Al Qaeda Mokhtar Belmokhtar.

Seperti diketahui, bom dahsyat itu meledak pada Jumat (15/1) malam sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Kelompok itu meledakkan dua bom mobil di luar Hotel Splendid. Tak lama setelah bom meledak enam orang yang diduga pelaku teror masuk ke dalam hotel. Di sana para pelaku lantas menyandera beberapa orang.

Pasukan keamanan Burkina Faso pun datang tak lama kemudian. Baku tembak sengit antara tentara dengan para pelaku teror tak terhindarkan.

Sekitar 20 orang tewas dalam serangan ini dan beberapa lainnya menjadi sandera. (cnn/dailymail/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top