Astaga… Inilah Kabar Mengejutkan dari Sriwijaya FC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Astaga… Inilah Kabar Mengejutkan dari Sriwijaya FC

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Manajemen Sriwijaya FC memutus kontrak salah satu pemain pilar, Titus Bonai (Tibo). Pemain asal Papua itu dianggap telah menunjukan sikap yang di mata manajemen itu tidak etis.

Memang, setelah melakukan evaluasi pada awal Januari lalu, Titus juga termasuk dalam rombongan pemain yang dipertahankan. Dia bahkan sempat menjalani sesi latihan perdana bersama skuad Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (12/1) lalu.

Namun, pada sesi latihan di hari ketiga yang berlangsung Kamis (14/1) lalu, pemain yang pernah berkostum Tim Nasional Indonesia itu sudah tak tampak lagi dalam tim. Setelah ditelusuri oleh Jawa Pos Sumatera Ekspres, Titus memang sudah dikeluarkan oleh manajemen dari daftar pemain yang akan bermain di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Padahal kami sudah sepakat untuk dia tetap berkostum tim ini. Namun dalam beberapa hari lalu dia membuat status di media sosial yang tidak bagus,” kata manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar.

“Dan, apa yang dia tuliskan itu dilihat oleh sekretaris tim. Kami lantas panggil dia (Titus, Red) dan berbicara, namun dia tidak mau lagi, ya sudah kita lepaskan dia,” kata Nasrun.

Hanya saja, Nasrun enggan membeberkan kalimat apa yang sudah dilakukan oleh Tibo sehingga dianggap menciderai kehormatan tim itu. Namun, kata Nasrun, bila manajemen tim kebanggaan masyarakat Sumsel membiarkan ulah dari Tibo, bukan tidak mungkin merusak pemain lainnya, seperti pepatah gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga.

“Kami sedang mencoba membuat tim dengan pemain yang loyal, menjunjung tinggi proseionalisme, dan berkomitmen, sebagai pemain bintang. Semua pemain harus begitu. Nantinya, kalau hal seperti itu (sikap Tibo, Red) dibiarkan akan memberikan warna yang tidak baik bagi yang lain,” ucapnya. (ben/ion/jpg)

Click to comment
To Top