Diusir Fahri Hamza, Brimob Ini Tetap Bertahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Diusir Fahri Hamza, Brimob Ini Tetap Bertahan

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Gedung DPR di Kompleks Senayan cukup dihebohkan dengan kedatangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/1) siang.

Dalam tugasnya menggeledah ruangan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Damayanti Wisnu Putranti, penyidik KPK yang dikawal anggota Brimob dari Kompi C Pelopor, harus bersitegang dengan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Salah seorang personel Brimob itu (foto), melawan instruksi Fahri. Saat itu, politikus PKS tersebut marah-marah karena merasa informasi inspeksi penyidik KPK yang dipimpin AKBP HM Kristian itu mendadaka dan mereka datang ke parlemen dikawal Brimob bersenjata laras panjang.

Fahri langsung marah pada dua personel brimob yang berjaga di depan ruang kerja wakil ketua Komisi V, Yuddy Widiana Adia, yang juga politikus PKS. Kedua Brimob pun menjauh dari depan ruang tersebut tanpa bekata-kata.

Nah, saat menyidak penyidik KPK di ruang kerja Damayanti di lantai 6 gedung Nusantara I, dua Brimob yang diminta Fahri meninggalkan uangan itu juga pergi tanpa bicara. “Tolong, yang bersenjata pergi dari sini,” ujar Fahri, Jumat (15/1).

Setelah itu, Fahri masuk ke ruang Damayanti dan meminta penyidik menunjukkan surat perintah penggeledahan dari penyidik. Tapi karena AKBP HM Kriatian berada di lantai III, Fahri pun kembali ke ruangan Yuddy Widiana.

Begitu keluar ruangan, Fahri masih menemukan dua personel Brimob yang disuruhnya pergi tadi. “Tidak boleh membawa senjata laras panjang ke parlemen. Sekarang turun,” pinta politikus PKS itu.

Tapi bukannya manut, salah satu Brimob malah melawan. “Tidak bisa Pak, kami masih menunggu pimpinan,” jawab sang Brimob sembari mengangkat tangan sebagai isyarat bahwa pimpinannya ada di ruang lain.

Mendengar jawaban sang brimob yang bertahan, Fahri akhirnya meninggalkan penjaga itu menemui ketua penyidik KPK di lantai III. Diketahui, setelah itu Fahri bersama anggota komisi III Nasir Djamil, terlibat perdebatan dengan penyidik.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top