Satu Terduga Teroris Kabur saat Penggrebekan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Satu Terduga Teroris Kabur saat Penggrebekan

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Rupanya salah satu terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat, sempat ada yang sempat kabur saat penyergapan yang dilakukan Densus 88 dan petugas gabungan, Jumat (15/1).

Ia adalah SU (24), salah satu jamaah Cu yang berhasil ditangkap di rumahnya. Warga Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, ini ditangkap saat sedang berjalan di Desa Cangkring, Kecamatan Plered.

Penangkapan tersebut setelah pihak kepolisian menerima informasi terkait keberadaan terduga pelaku yang mencurigakan. Pasalnya warga sekitar tidak mengenal pria tersebut dan dalam kondisi tidak memakai sandal.

Kapolsek Plered AKP Munawan menyebutkan, setelah diamankan dan diinterogasi, pria tersebut mengaku SU (24) warga Desa Orimalang. SU kabur saat penggerebekan di rumah terduga teroris Cu.

“Setelah pasti, selanjutnya kita serahkan ke Polres Cirebon. Kita hanya mengamankan, karena kebetulan yang bersangkutan lari ke wilayah kita,” kata Munawan saat dihubungiRadar Cirebon (Fajar.co.id Group).

Terpisah, Kuwu Desa Orimalang, Bunarso menyebutkan, sebanyak empat warganya diamankan. Mereka Cu (32) Do (22) Aa (24), dan Su (24).

Menurut Bunarso, tidak bermaksud mendiamkan aktivitas Cu cs. Namun, segala sesuatu yang terjadi di desanya sudah dengan koordinasi pihak kepolisian dan TNI.

“Apalagi saya kan baru menjabat. Kalau yang saya tahu memang yang diamankan itu agak tertutup dan jarang bergaul,” pungkasnya. (dri/hsn/JPG)

To Top