AC Milan vs Fiorentina : Penentu Nasib Mihajlovic – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

AC Milan vs Fiorentina : Penentu Nasib Mihajlovic

FAJAR.CO.ID, MILAN – Grande Partita tersaji di San Siro tatkala AC Milan diharuskan menjamu kandidat kuat Scudetto, Fiorentina, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 20, Senin (18/1) dini hari WIB.

Duel ini bisa jadi penentuan nasib pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, karena jika sampai kalah ia bisa langsung dipecat. Hal itu terjadi karena performa I Rossonerri sejak 2016 tak kunjung meyakinkan.

Milan mengawalinya dengan kekalahan 1-0 dari Bologna, imbang melawan AS Roma, dan hanya menang tipis 2-1 dari Carpi di ajang Coppa Italia. Melawan Fiorentina, Il Diavolo punya rekor buruk karena hanya sanggup menang sekali dari sembilan bentrok terakhir.

Meski begitu jika digali secara permainan, Milan sudah mengalami peningkatan. Penguasaan bola mereka pada tiga laga di atas selalu di atas 60 persen. Masalahnya ada di lini depan yang selalu tak tenang mengkonversi kans emas.

Rasa optimistis pun diusung Mihajlovic jelang digelarnya partai ini. “Jika bermain seperti Milan, maka kami memiliki segalanya untuk mengalahkan Fiorentina. Kami harus memiliki level konsentrasi di sektor pertahanan dan mematikan seperti seorang juara dalam menyerang,” tegas sang juru taktik.

Tumpuan permainan akan diserahkan pada gelandang serang, Giacomo Bonaventura. Pemain ini merupakan sosok paling berjasa di Milan musim ini. Ia merupakan pemegang statistik terbaik nyaris di semua aspek Setan Merah, mulai dari kontribusi gol, tembakan ke gawang, umpan kunci, hingga akurasi umpan.

Sementara itu mentalitas Fiorentina jelang lawatannya ke San Siro tengah terombang-ambing. Mereka baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari Lazio di kandang sendiri. Peringkat tim asuhan Paulo Sousa pun melorot ke urutan empat.

Selain itu Fiorentina juga tak akan diperkuat oleh jangkar andalan, Milan Badelj, dan sang kapten, Gonzalo Rodriguez. Tak heran bila jalan jadi terbuka bagi Milan guna menembus superioritas Il Gigliati. Hasil imbang diprediksi akan adil bagi kedua tim, di tengah situasinya saat ini.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top