Ada Sejumlah Kejanggalan dari Aksi Teror Sarinah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ada Sejumlah Kejanggalan dari Aksi Teror Sarinah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pihak Kepolisian sudah mengungkap bahwa aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis lalu terkait dengan dengan organisasi  Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

Selain berkomunikasi, Kepolisian juga mengungkap ada aliran dana yang ditransfer tokoh ISIS asal Indonesia Bahrun Naim kepada salah seorang yang diduga terkait teror tersebut. Namun klaim polisi tersebut masih diragukan.

“Jadi itu masih persoalan betul, yang dari Bahrum Naim,” ungkap tokoh Islam yang juga mantan penasihat KPK Abdullah Hehamahua, kepada RMOL (Jawa Pos Group), Minggu (17/1).

Hehamahua mengingatkan kasus yang menjerat mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Dalam kasus tindak pidana pembunuhan tersebut, Antasari disebutkan mengirim SMS ancaman kepada Direktur PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

Meski nomor HP yang digunakan mungkin sama, tapi Antasari tidak mengirimkan SMS tersebut. Bisa jadi, HP-nya dibajak atau dengan cara-cara lain dengan memanfaatkan teknologi.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini sendiri melihat ada sejumlah kejanggalan dari aksi teror tersebut. Salah satunya, pelaku yang tampil terang-terangan sehingga jelas terekam kamera. “Saya berpikir ini teroris betul atau mainan kucing-kucingan,” tandasnya. (zul/rmol)

loading...
Click to comment
To Top