Ed Dah! Pilih Kades Saja Pakai Anggaran Rp1,7 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ed Dah! Pilih Kades Saja Pakai Anggaran Rp1,7 Miliar

FAJAR.CO.ID, MARTAPURA – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Banjar bakal menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak pada 2016 ini.

Dana yang disiapkan pun sangat besar. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp1,7 miliar bakal digelontorkan dari APBD. Selain itu, seluruh desa juga diminta mengeluarkan dana dari APBdes guna membantu mendanai pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

Kepala BPMPD Zainuddin mengatakan, anggaran dari APBD sebesar Rp1,7 miliar masih kurang apabila digunakan untuk mendanai Pilkades di ratusan desa pada gelombang satu tahun ini.

“Jadi saya prediksi persentase dana yang digunakan nantinya, sekitar 60 persen dari APBD dan 40 persen dari APBdes,” kata Zainuddin, Jumat (15/1) kemarin.

Dia menambahkan, dana dari APBD akan fokus digunakan untuk anggaran persiapan yang sudah mulai dilakukan pada Januari ini. Sedangkan dana dari APBdes akan dipergunakan panitia pelaksanaan di desa masing-masing ketika pemilihan berlangsung. (ris/al/ram/jos//jpnn)


loading...
Click to comment
To Top