Mantap… Blue Eagle Juara Women”s Cup 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Mantap… Blue Eagle Juara Women”s Cup 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Gerakan Kaukus Anak Gawang membangkitkan sepak bola wanita di Indonesia ternyata mendapatkan respon positif. Setelah menggelar even Bengawan Cup pada 2015 lalu, bak gayung bersambut Event Organizer lain menggelar laga Women’s Cup 2016.

Digelar mulai 16 Januari, akhirnya tim Blue Eagle asal Jakarta berhasil menjadi juara. Ada empat tim yang ambil bagian, selain sang juara, ada Matador FC, Bravo Satya Kencana, dan SSB Netic Ladies asal Cibinong.

Blue Eagle menjadi juara setelah poin mereka tak mungkin lagi dikejar oleh tim-tim lainnya. Dengn mengumpulkan tujuh poin, dari dua kali menang, sekali imbang membuat posisi mereka kokoh di puncak.

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Bravo Satya Kencana Karawang yang berhasil menorehkan empat poin, hasil dari sekali imbang, sekali menang, dan sekali kalah.

Hasil ini membuat sepak bola wanita Indonesia semakin bergairah. Memang, selama ini PSSI menganaktirikan sepak bola wanita dan tak peduli. Dengan banyaknya turnamen sepak bola wanita, mimpi agar sepak bola wanita Indonesia bersaing dengan Thailand yang berhasil lolos ke Piala Dunia, bukan lagi sekadar khayalan. (dkk/jpnn)

Click to comment
To Top