Politikus PKS yang Jadi Korban Salah Sasaran KPK itu… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Politikus PKS yang Jadi Korban Salah Sasaran KPK itu…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bukannya marah, anggota Komisi II DPR Yudi Kotouky yang sempat jadi korban salah sasaran penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru memberikan dukungan kepada lembaga antirasuah itu untuk bekerja profesional.

Dia mendukung KPK agar bisa lebih baik dengan bekerja sesuai prosedur.

Pasalnya, KPK telah melakukan kealpaan dalam menggeledah ruangannya di gedung Nusantara I DPR, Jumat (15/1) kemarin.

“Seharusnya, jika penyidik KPK melakukan sesuai prosedur dan memiliki informasi yang benar, tentu mereka tidak akan salah lokasi ruangan yang akan digeledah,” jelas Yudi di Jakarta, Sabtu (16/1).

Penyidik KPK dipimpin AKBP Christian sempat bikin blunder dalam rangkaian penggeledahan di DPR terkait kasus suap anggota Komisi V Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti.

Penyidik yang seharusnya menggeledah ruangan Wakil Ketua Komisi V Yuddy Widiana Adia, malah mendatangi ruangan Yudi Kotouky bersama personel Brimob.

Akibat kejadian salah sasaran KPK itu, Yudi mengaku dihubungi keluarga dan kerabat tentang kebenaran dirinya jadi incaran KPK dalam kasus proyek jalan di Ambon, tersebut. Yudi yang merupakan wakil rakyat Papua dari PKS, berharap kesalaham ini diluruskan oleh KPK dan media. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top