TNI Ikut Monitor Gerakan Ormas Radikal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

TNI Ikut Monitor Gerakan Ormas Radikal

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto mengatakan ormas apapun yang tidak atau belum terdaftar di Kementerian Dalam Negeri tidak bisa dibiarkan. Oleh karena itu, TNI juga tetap ikut memonitor untuk mewaspadai gerakan ormas yang tak terdaftar tersebut.

“Kita terus mewaspadai adanya kegiatan ormas apapun yang belum atau tidak resmi terdaftar di pemerintah. Terlebih organisasi tersebut tidak berdasarkan atau berazaskan Pancasila,” kata Heri seperti dilansir Harian Timor Express (Grup JPNN.com).

Untuk diketahui, Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) memang pernah ada di Kota Kupang, namun karena diketahui ormas ini terindikasi memiliki paham radikal, sehingga saat itu Pemkot Kupang tidak menyetujui. Pemkot Kupang tidak memberi izin untuk aktivitas ormas tersebut di Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean yang dikonfirmasi, Rabu (13/1) di sela-sela kegiatan Natal dan Maulid Nabi bersama APIK, mengaku Gafatar pernah ada di Kota Kupang sekitar tahun 2013 lalu. Namun saat itu Pemkot mencium adanya paham radikal yang disebarkan mereka sehingga akhirnya Pemkot tidak memberi izin bahkan melarang melakukan aktifitas.(sam/kr8/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top