Wow..179 PNS Bulukumba Masuk Usia Pensiun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wow..179 PNS Bulukumba Masuk Usia Pensiun

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk usia pensiun di Kabupaten Bulukumba pada 2016 ini, sebanyak 179 orang. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni 135 orang BUP (batas usia pensiun).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Asraeni mengatakan, listing jumlah pensiun sudah keluar, namun tidak terinci.

Pensiun tahun ini golongan I/c 6 orang, II/c 2 orang, II/a, II/b, dan II/d masing­masing 1 orang. Golongan III/a 2 orang, III/d 39 orang, III/b dan III/c masing­masing 6 orang. Golongan IV/c 1 orang, IV/b 31 orang dan terbanyak golongan V/a 83 orang.

“Biasanya jumlah pensiun bertambah seiring berjalannya tahun ada yang meninggal dan juga ada yang pensiun dini,” katanya, Sabtu 16 Januari. Pensiun tahun sebelumnya kebanyakan golongan IV yakni, IV/b 8 orang, IV/a 102 orang, IV/c dan IV/d masing­masing 1 orang. Golongan III/a 1 orang, III/b 3 orang, III/c2 orang dan III/d 15 orang.

Kemudian golongan II/d 1 orang. Jumlah pensiun tambahan 2015 karena meninggal 21 orang, dan pensiun dini 15 orang.

“Umumnya yang mengundurkan dini disebabkan masalah kesehatan. Proses pensiun dini yang bersangkutan memasukkan berkas ke BKDD kemudian diproses dan untuk golongan II dan III SK (Surat Keputusan) ditandatangani bupati sedangkan golongan IV ditandatangani gubernur,” katanya. (Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top