Pengamat: Jaksa Agung dan NasDem Hanya Jadi Beban Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pengamat: Jaksa Agung dan NasDem Hanya Jadi Beban Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Muhammad Budyatna minta Presiden Jokowi mengganti Jaksa Agung Prasetyo. Dia juga meminta Jokowi mengeluarkan Partai Nasdem dari koalisi pendukung pemerintahan. Budyatna mengacu pada kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Provinsi Sumatera Utara yang terindikasi pemufakatan jahat yang dilakukan oleh elite Partai Nasdem.

“Agar tidak menjadi beban di masa datang, Jokowi harus mengganti Jaksa AgungPrasetyo dan menggusur Partai Nasdem dari koalisi pemerintahannya,” kata Budyatna di Jakarta, Senin (18/1).

“Akan berbahaya buat Jokowi jika tidak mengambil tindakan. Presiden bisa terseret-seret karena indikasi adanya pemufakatan jahat sangat kuat dengan adanya pertemuan antara petinggi Partai Nasdem dengan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pudjonugroho dalam kasus dana Bansos Provinsi Sumut,” kata Budyatna.

Budyatna menambahkan, Jokowi seharusnya bisa membongkar kasus itu hingga tuntas. Sebab, Jokowi bisa meminta MKD memutuskan kasus Papa Minta Saham yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top