Ramli: Munas Golkar Harus Secepatnya Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ramli: Munas Golkar Harus Secepatnya Digelar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Terbentuknya kepengurusan transisi Golkar disikapi beragam oleh pengurus dan kader Gokar di daerah.

Dari Maros, DPD II Golkar menunggu instruksi DPD I. Menurut Bendahara Golkar Maros versi ARB, Patarai Amir, apapun model kepengurusan yang dibentuk DPP, Maros akan tetap ikut keputusan DPD I pimpinan Syahrul Yasin Limpo.

“Kami di Maros ikut dengan keputusan DPD I, dalam menyikapi tim transisi pimpinan Jusuf Kalla,” kata Patarai, Senin 18 Januari.

Mengenai sikap ARB yang enggan patuh pada tim transisi, Patarai enggan berkomentar banyak. Dia hanya ingin meneruskan suara kader­kader Golkar di Maros, yang menginginkan konflik di pusat cepat rampung. “Kita hanya berharap konflik DPP cepat selesai. Jika tidak, Golkar bisa selesai kalau begini,” ujarnya.

Ketua Golkar Maros versi AL, Muh Ramli Rahim mengatakan, ditunjuknya JK mengurus Golkar untuk sementara dianggap Ramli sebagai upaya terakhir menyelamatkan Golkar.

Munas, kata Ramli harus secepatnya digelar. “Jika munas Bali percaya diri dan merasa didukung kader dan pengurus Golkar seluruh Indonesia, kenapa harus takut menghadapi munas?,” tegasnya.

Ramli menambahkan, yang paling dirugikan dengan konflik itu adalah Golkar Sulsel, karena Sulsel adalah lumbung yang sesungguhnya. Dia meminta Syahrul mengambil sikap tegas, mempersatukan partai.

Hal itu, kata Ramli bisa dimulai dari Sulsel. “Konsolidasi dengan seluruh DPD I dan DPD II Golkar se­Indonesia, agar partai dan kadernya bisa selamat dari konflik. Bahkan jika memungkinkan, Syahrul mengambil posisi sebagai ketum. Kami yakin beliau bisa,” tandasnya. (M Haris Syah/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top