Suarez Baru Saja Buktikan Siapa Striker Terganas di Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Suarez Baru Saja Buktikan Siapa Striker Terganas di Eropa

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Bomber Barcelona, Luis Suarez hanya memberikan waktu beberapa jam kepada Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo untuk merasakan elpichichi atau top skor sementara La Liga.

Kedua bintang Madrid itu sempat memuncaki top skor sementara La Liga dengan 16 gol, usai membantai Sporting Gijon. Namun beberapa jam berselang, Luis Suarez mengambil alih daftar pencetak gol terbanyak berkat tiga golnya ke gawang Athletic Bilbao.

Torehan trigol itu bahkan membuat nama Luis Suarez saat ini menjadi bomber paling maut di Eropa. Total striker asal Uruguay itu sudah mencetak 29 gol dalam semua penampilannya bersama Barcelona di musim 2015/16.

Dari semua pemain di lima liga top Eropa musim ini, torehan gol Suarez (semua kompetisi) adalah yang terbanyak. Dia mengungguli pemain-pemain lainnya.

Sebagai pembanding, ambil contoh Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan top scorer sementara Serie A Gonzalo Higuain (Napoli). Ronaldo punya 27 gol di dua ajang, yakni La Liga (16) dan Liga Champions (11). Sementara itu, Higuain mencetak 24 gol untuk Napoli, yaitu 20 di Serie A, 1 di Coppa Italia dan 3 di Liga Europa.

Luis Suarez sementara unggul dengan 29 golnya. Ke-29 gol itu dicetak Suarez di Liga Champions (5), La Liga (18), Piala Dunia Antarklub FIFA (5) serta Piala Super Eropa (1).

(opta/fat/pojoksatu)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top