8 yang Ditangkap Densus 88 Berhubungan Langsung dengan Bom Sarinah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

8 yang Ditangkap Densus 88 Berhubungan Langsung dengan Bom Sarinah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perburuan terhadap terduga teroris terus dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Menyusul serangan teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu.

Sejauh ini, polisi telah mengamankan 13 orang dari sejumlah lokasi yang diduga merupakan anggota kelompok-kelompok ekstremis. Ternyata ada 8 orang yang diduga terkait langsung dengan aksi teror di depan kedai kopi Starbucks dan Pos Polisi Thamrin.

“Yang delapan ini laki-laki semua dan kita belum bisa sebutkan inisial, sebab masih dikembangkan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan, Senin (18/1).

Kedelapan orang yang diduga terkait bom Jakarta, ditangkap di beberapa tempat. Di antaranya tiga orang di Cirebon, dua orang di Indramayu, satu orang di Balikpapan, dan dua orang di Tegal.

Meski demikian, Anton enggan merinci insial dan peran dari kedelapan orang tersebut. Menurut Anton, pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Dari kelompok-kelompok yang ditangkap di atas kami akan selidiki mana saja bagian peran yang harus diurai. Mulai dari siapa yang rakit bom, bagian pendanaan, rekruitmen, pelatih, semuanya sedang kita urai,” terang Anton.

Sementara empat tangkapan densus di Bekasi dan satu orang di Cipacing, Anton menegaskan, tidak berhubungan dengan teror bom Jakarta. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top