Hmmm…. Tenaga Honorer Pemkot Makassar Bakal Dipangkas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hmmm…. Tenaga Honorer Pemkot Makassar Bakal Dipangkas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawai Badan Kepegawaian (BKD) Kota Makassar, Ikhsan NS memastikan jika tahun 2016, Pemkot Makassar bakal kekurangan tenaga honorer seperti tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ikhsan setelah melakukan proses verfikasi berkas perpanjangan tenaga honorer lingkup Pemkot Makassar.

“Tahun ini ada honorer yang tidak diperpanjang kontraknya,” ujar Iksan melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini, BKD kata Iksan sementara menyusun berkas perpanjangan kontrak honorer atas usulan pimpinan SKPD di Makassar.

“Sebanyak 4600 honorer yang terdaftar di Pemkot Makassar pada tahun 2015 hingga sekarang proses perpanjangan,”katanya.

Dikelaskan, adapun data bahwa berapa jumlah honorer yang akan diperpanjang, pihaknya belum bisa menyebutkan karena belum diteken oleh Kepala BKD Makassar, Baso Amiruddin. “Namun ini tak lama lagi waktunya. Segera kami rampungkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Makasssar Baso Amiruddin menyebutkan dilaksanakannya perpanjangan kontrak kerja bagi Honorer di jajaran Pemkot Makassar, itu berdasar dari usulan kepala SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) di Pemkot Makassar serta anggaran baru di tahun 2016 ini.

“Rencananya pekan depan kami sudah perpanjang kontraknya,” katanya.

Namun Baso menegaskan, honorer yang diperpanjang kontraknya hanya yang diusulkan oleh pimpinannya ditempat honorer itu bertugas.

Olehnya itu, ketika ada honorer yang tidak tercatat lagi namanya didaftar absen tenaga honorer Pemkot Makassar, ia dinyatakan putus kontrak atau ia tidak diusulkan oleh pimpinannya.

Baso mengungkapkan setelah dilakukan perivikasi pihaknya akan meneken kontrak kerja itu. “Jadi yang tidak diusulkan pimpinannya kami tidak lanjut kontraknya,” ujar Baso.

Menurutnya, beberapa pertimbangan, honorer Pemkot Makassar diusulkan melanjutkan bekerja di Pemkot Makassar yakni kinerja kehadiran, dan prestasi.

“Saat ini tercatat 4600 honorer bertugas di 54 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Makassar,” tandasnya. (rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top