Ini lo.. Aspirasi Maros untuk Irfan AB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini lo.. Aspirasi Maros untuk Irfan AB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB mendapat aspirasi yang cukup banyak di Maros. Politisi PAN itu menerima aspirasi dari warga dan para kades. Irfan menyebut bakal mempelajari aspirasi itu, Selasa 19 Januari

Diantaranya penyaluran dana desa yang harus dikawal bersama Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Maros, agar tepat sasaran. “Dana desa harus menyentuh kebutuhan-kebutuhan warga desa, seperti proyek infrastruktur yang bermanfaat langsung bagi warga,” kata Irfan, sesaat lalu.

Ketua Apdesi Maros, Abdul Asiz juga meminta Irfan agar semua program pengembangan kapasitas kades, digeser waktu pelaksanaanya. Pasalnya, selama ini digelar Desember dimana para kades justru sibuk merampungkan laporan akhir tahun. “Program ini sangat baik, namun waktu pelaksanaanya harusnya diawal tahun. Kami mendukung upaya peningkatan kompetensi kades, utamanya dalam mengelola dana desa,” ujar Asiz.

Warga juga meminta agar objek wisata Rammang-rammang mendapat perhatian. Pasalnya, sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata internasional, kawasan itu belum mendapat sentuhan berarti. Padahal Gubernur pernah janjikan banyak perubahan di tempat yang jusa situs pra-sejarah itu.

Irfan berjanji akan mempelajari rencana strategi pengembangan Rammang-rammang. Selain butuh sentuhan infrastruktur tanpa merusak karst, Irfan juga mengungkap pentingnya pengembangan SDM , seperti kemampuan berbahasa Inggris warga. “Kita bisa buat workshop, secepatnya akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” janji Irfan.

Aspirasi lain yang muncul adalah bantuan mesin pemotong padi, jaring dan perahu, ambulans untuk warga pedalaman, hingga baju seragam untuk pusyandu desa. Irfan yang menggantikan Sangkala Taepe, awal Januari lalu berjanji menindak lanjuti aspirasi tersebut. (M Haris Syah)

To Top