Ini Mengerikan! Iptu Bowo Dibacok, Anak Buah Kabur Loncat ke Kali Ciliwung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Mengerikan! Iptu Bowo Dibacok, Anak Buah Kabur Loncat ke Kali Ciliwung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penggerebekan bandar narkoba di Berlan, Matraman, Jakarta Timur mendapat perlawanan dari warga. Seorang perwira polisi bernama Iptu Bowo dibacok warga. Melihat warga mengamuk, anak buah Iptu Bowo kabur menyelamatkan diri, kemudian loncat ke Kali Ciliwung.

Pembacokan Iptu Bowo bermula ketika anggota Polsek Senen, Jakarta Pusat itu menggerebek salah satu rumah bandar narkoba di Berlan, tepatnya di RT 12/04, Kelurahan Kebon Mangis Berlan sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi penggerebekan berdekatan dengan Komplek Denzipur, pinggir Kali Ciliwung.

Saat petugas mendobrak pintu rumah yang dicurigai bandar narkoba, penghuni rumah berteriak minta tolong. Teriakan itu mengundang warga sekitar berdatangan ke lokasi dengan membawa senjata tajam berupa parang dan celurit.

Sekitar 15 warga datang mebawa parang dan golok. Tiba salah satu warga membacok Iptu Bowo dan mengenai punggung bagian belakangnya. Melihat warga anarkis, anak buah Iptu Bowo, Bripka Topik dan seorang informan bernama Sibe lari, kemudian menceburkan diri ke Kali Ciliwung.

“Sampai saat ini Bripka Topik dan Cepu bernama Sibe belum ditemukan,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno.

Sementara Iptu Bowo berhasil diselamatkan dan dibawa ke RS Cipto Mangkusumo (RSCM) untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan para pengeroyok langsung melarikan diri pasca kejadian.

“Lokasi rumah bandar narkoba sudah diberikan garis polisi. Kita amankan dua buah bong alat hisap sabu,” tambah Suyatno.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Nasriadi mengatakan, penggerebekan dipimpin oleh Iptu Bowo dari Polsek Senen. Penggerebekan dilakukan 5 polisi dibantu 3 informan (cepu).

“Penggeledahan pertama sebuah rumah kontrakan di Berlan, Jakarta Timur. Penggeledahan kedua di Jalan Slamet Riyadi, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Rumahnya sekarang di police line,” ujar Nasriadi di lokasi kejadian, Senin (18/1). [NEXT-FAJAR]

Dikatakan Nasriadi, penggeledahan ketiga terjadi di Jalan Slamet Riyadi 5, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur. Rumah cat putih tersebut diduga menjadi rumah bandar sabu tinggal.

Nasriadi menambahkan, rumah petak itu disewa untuk transaksi dan menyimpan narkotika. Rumah tersebut dijadikan sebagai tempat mengontrol kegiatan transaksi narkoba di sejumlah wilayah Matraman.

“Ini masih pengembangan. Kami memerlukan alat bukti tambahan untuk menangkap pelaku,” pungkas Nasriadi.(one/PJ1)

loading...
Click to comment
To Top