Kalsel Siaga Satu, Razia Makin Gencar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kalsel Siaga Satu, Razia Makin Gencar

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan belum lama ini memberlakukan status siaga satu. Hal itu tak lepas dari aksi teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1) lalu.

Nah, Kepolisian Resort Banjarbaru pun langsung mengambil tindakan guna mengantisipasi tindakan aksi terorisme. Salah satu caranya ialah menggelar razia seperti pada akhir pekan lalu.

Ratusan sepeda motor dari arah Martapura yang masuk ke daerah Kota Banjarbaru langsung dirazia. Mereka diarahkan masuk ke halaman Mapolres Banjarbaru. Razia yang dilaksanakan kurang lebih satu jam ini tidak hanya memeriksa kelangkapan surat-surat kendaraan.

Namun juga termasuk barang-barang bawaan para pengendara. Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Anovilia Andreas Lio mengatakan, razia tersebut tidak hanya dilakukam oleh satuannya.

Tetapi juga melibatkan beberapa satuan di Polres Banjarbaru. Termasuk Sat Narkoba, Sat Reskrim, dan Sat Intel Polres Banjarbaru.

“Kami dapat instruksi langsung dari atasan, terkait ancaman terorisme termasuk ancaman di Poltabes Banjarmasin. Di mana serentak di seluruh Polres termasuk Polres Banjarbaru, anggota kepolisian meningkatkan kewaspadaan, melakukan razia, serta melaksanakan pemeriksaan terhadap hal-hal yang mencurigakan,” ucapnya kepada Radar Banjarmasin. (zay/by/bin/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top