Kopel Sebut DPRD Bulukumba Malas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kopel Sebut DPRD Bulukumba Malas

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) kembali melontarkan kritikan pedas terhadap kinerja anggota DPRD Bulukumba. Kali ini lembaga independen yang mengawasi kerja parlemen tersebut menilai para wakil rakyat di Bulukumba malas menerima aspirasi rakyat.

Hal itu ditegaskan Koordinator Divisi Anggaran Kopel Bulukumba, Bakri Abubakar menanggapi kiner anggota DPRD kurun waktu setahun terakhir. Menurut dia, selain kebijakan anggaran dan fungsi pengawasan, dewan juga berkewajiban menampung dan menindaklanjuti setiap aspirasi masyarakat.

“Saya lihat selama ini anggota DPRD memang banyak yang malas hadir saat ada aspirasi yang masuk. Padahal mereka digaji sebagai penerimah aspirasi,” ujar Bakri, Selasa 19 Januari.

Meski penilaian t tidak secara umum, namun pengalaman sebelumnya, beberapa aspirasi masyarakat yang ingin disampaikan terpaksa harus ditunda akibat ketidakhadiran anggota dewan penerima aspirasi.

“Kami memberikan respons positif bagi anggota dewan yang rajin, tapi lebih banyak yang malas berkantor. Kalau dihitung-hitung, mungkin hanya 3 sampai 5 kali masuk kantor,” katanya. (mustaqim/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


 

 

To Top