Loh.. Media Keluhkan Kurangnya Narasumber di Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Loh.. Media Keluhkan Kurangnya Narasumber di Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beberapa awak media mengeluhkan kurangnya akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ingin diwawancara sebagai narasumber dalam membahas isu yang berkompeten saat ini.

Penanggung jawab Celebes TV dan Celebes Online, Aziz menyuarakan hal itu di depan Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas, dan beberapa kepala bagian. Menuturnya, sangat sulit mendapatkan narasumber di Unhas.

“Media itu bergerak cepat, beberapa akademisi Unhas bila ditanya, selalu menunda-nunda. Dengan alasan ingin mencari bahannya dulu,” katanya, Selasa, 19 Januari di Ruang Rektor lantai 8 rektorat Unhas.

Selain itu kata dia, beberapa narasumber kala dimintai tanggapannya hanya menjawab seadanya. “Jawaban mereka normatif kurang kritis. Entah dia takut atau apa,” katanya.

Tidak hanya itu, Penanggung Jawab Net TV, Iwan Taruna pun seperti itu. Dia punya saran, agar Unhas membuat biodata singkat dari seluruh akademisi yang punya kapabilitas untuk berbicara ke media.

“Bagus kalau Humas buat buku terkait hal itu. Di dalamnya ada nama lengkap, alamat, telepon, dan keilmuannya apa,” katanya. (Fadly/Fajaronline.com)

To Top