Mengharukan! Stasiun Kereta Tetap Dibuka Demi Satu Penumpang. Begini Kisahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Mengharukan! Stasiun Kereta Tetap Dibuka Demi Satu Penumpang. Begini Kisahnya

FAJAR.CO.ID, JEPANG – Jumat kemarin, sebuah stasiun berita CCTV News Cina, membuat public merasa terharu dengan salah satu postingannya di facebook.

Postingan yang cukup membuat para netizen terenyuh itu, tentang otoritas kereta api yang tetap membuak stasiun kereta walau tiap harinya hanya terdapat satu orang penumpang saja. Stasiun kereta yang sepi tersebut, berlokasi di salah satu desa pedalaman, di Jepang.

Seperti dilansir Odditycentral.com, penumpang yang tiap hari seorang diri menunggu di stasiun kereta itu, diketahui merupakan seorang pelajar SMA.

Stasiun yang bernama Kyu-Shirataki-Shirataki itu sempat ingin ditutup oleh pihak berwenang karena posisinya yang terlalu jauh dan terpencil. Selain itu, tidak ada penumpang.

Namun pihak otoritas keretas akhirnya mengurungkan niatnya setelah senantiasa menemukan seorang gadis SMA, yang biasa menggunakan stasiun itu untuk pergi ke sekolah setiap hari.

Saat ini, terdapat dua buah kereta yang beroprasi untuk mengangkut gadis tersebut. Bahkan jadwal kedatangan kereta juga disesuaikan dengan jadwal sekolahnya. Rencananya, stasiun akan tetap dibuka hingga siswi SMA itu lulus sekolah pada Maret mendatang.

Kisah gadis SMA ini kemudian menajdi viral dan pihak kereta mendapat banjir dukungan. Dimana mereka mengaggapnya telah membantu mendukung pendidikan. (imn)

Click to comment
To Top