Nelayan Majene Dilaporkan Hilang di Laut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nelayan Majene Dilaporkan Hilang di Laut

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Satu orang nelayan dikabarkan hilang di tengah laut perairan Majene, Sulawesi Barat, Selasa, 19 Januari.

Anak buah kapal nelayan itu diketahui bernama Muhammad alias Kaco, 30 tahun. Dia ikut melaut bersama sembilan rekan lainnya di kapal nelayan Kolletting/GT30 yang dinahkodai, Usman Ali, 45 tahun, dan anak buah kapal (ABK) yaitu Alwi, Usman, Arsad, Udin, Tasrip, Adi, H Jawa, dan Badaruddin.

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaidi, mengatakan nelayan yang dilaporkan hilang ditengah laut perairan Majene, tengah dalam pencarian. “Masih dalam pencairan, sementara anggota (polisi) bersama nelayan dan lainnya melakukan pencarian di perairan Majene,” ujarnya.

Kejadiannya saat kapal nelayan dinahkodai Usman Ali bersama ABK lainnya niat melakukan aktivitas penangkapan ikan di tengah laut yang jaraknya sekira delapan mil dari daratan. “Berangkat pada pukul 22.00 wita (Senin, 19 Januari) dari pantai Majene, ke tengah laut. Saat ingin melakukan aktivitas penangkapan ikan dini hari. Mereka yang ada di kapal baru sadar bila satu rekannya hilang,” ungkapnya.

Nelayan tersebut kata Jubaidi, diduga terjatuh di tengah laut di perairan Majene. “Belum bisa dipastikan apakah terjatuh atau bagaimana?. Sebab dari keterangan teman-temannya mereka semua sama-sama tidur, jadi tak ada liat. Dan saat ini mereka juga tengah melakukan pencarian. Kita juga telah koordinasi dengan Sabandar pelabuhan Majene, juga perikanan,” tuturnya. (Ilham Wasi/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top