Pakai Cara ini Bila Ingin Diam-Diam Baca Pesan di WhatsApp Tanpa Ketahuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pakai Cara ini Bila Ingin Diam-Diam Baca Pesan di WhatsApp Tanpa Ketahuan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kalau anda ingin membaca pesat WhatsApp namun anda tidak ingin diketahui bahwa pesan yang anda terima sudah anda baca, maka perlulah mengetahui trik ini.

Dikutip beritateknologi.com, Sabtu (16/1/2016) trik pertama adalah dengan cara berpindah jaringan ke modus pesawat. Dengan memasuki ke modus pesawat, semua lintas data internet akan mati, begitu pula saat kita hendak membuka percakapan WhatsApp.

Sistem akan mengirim data ke server yang kemudian diteruskan ke pengirim bahwa pesan telah dibaca oleh penerimanya.

Nah dengan memasuki ke modus pesawat, otomatis server tidak akan bisa mengirimkan data ke server, sehingga pesan akan nampak belum dibaca di layar pengirim, meskipun kita telah membukanya.

Trik kedua sebenarnya ini lebih simpel karena cara ini sudah disertakan pada pengaturan aplikasi WhatsApp.

Caranya pertama-tama masuk ke bagian pengaturan, lalu masuk pada bagian akun, dan pilih privacy. Dalam pengaturan privacy tersebut pada bagian bawah sendiri terdapat pilihan Read Receipts, lalu matikan pengaturan tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa dengan menonaktifkan pengaturan tersebut, saat kita berkirim pesan dengan kerabat kita, kita tidak akan tahu juga apakah pesan kita sudah dibaca atau belum.

Jadi tidak ada yang tahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum.

Silakan bagi kalian yang memang sedang malas berkomunikasi menerima pesan bisa dicoba. (res/pj1)

loading...
Click to comment
To Top