Perjuangan Korban Penyiraman Air Keras Penuh Inspirasi. Dari Terpuruk Hingga Jadi Bintang Iklan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Perjuangan Korban Penyiraman Air Keras Penuh Inspirasi. Dari Terpuruk Hingga Jadi Bintang Iklan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menjadi korban penyiraman air keras bukanlah hambatan bagi Laxmi Saa untuk dikenal dunia luar. Meskipun hal itu tidak mudah. Saa harus berjuang sendiri, bertahan dalam keadaan terpuruk setelah bertahun-tahun.

Wanita asal India itu baru berusia 15 tahun saat mengalami sebuah hal tragis dalam kehidupannya. Teman kakanya tega menyiram wajah Saa dengan air keras.

Alasan penyiraman tersebut karena Saa yang masih remaja menolak lamaran pria berusia 32 tahun tersebut.

“Awalnya aku merasakan dingin di wajahku, lalu merasa panas yang luar biasa. Cairan tersebut meluluhkan kulitku,” kenang Saa.

Setelah peristiwa tragis itu, Saa pun menjadi terisolasi dari lingkungan sosialnya. Pasalnya, masih banyak stigma negatif di India mengenai korban penyiraman air keras. Allhasil, Saa banyak menghabiskan waktu di rumah hingga kematian ayahnya.

Peristiwa kematian sang ayah, menjadi pukulan terbesar dalam hidup Saa. Sepeninggal sang ayah, Saa berusaha untuk mengumpulkan semua kepercayaan diri untuk berani berbicara demi menentang penjualan air keras yang selama ini dijual bebas di India.

Selain itu, Saa juga mengampanyekan agar diberlakukannya hukuman lebih berat untuk kejahatan yang sudah lazim terjadi di India tersebut.

Aksi berani Saa ini akhirnya menyedot perhatian dari merek label mode ternama India, Viva N Diva.

Saa diminta menjadi bintang iklan dengan tajuk Face of Courage atau wajah dari keberanian, untuk mengubah standar kecantikan di pentas mode dunia.

“Kesempatan mewakili merek busana adalah wadah bagiku uuntuk menjadi contoh bagi para wanita sepertiku untuk percaya diri dan berani, tanpa terbatas penampilan fisik mereka,” ujar Saa saat diwawancara BBC. (Metro.co.uk)


To Top