Polisi yang Selamatkan Diri Loncat ke Ciliwung Masih Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polisi yang Selamatkan Diri Loncat ke Ciliwung Masih Hilang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang petugas Polsek Senen bernama Bripka Topik dan seorang informan berinisial S dikabarkan masih hilang usai meloloskan diri dari amukan massa dalam penggerebekan narkoba di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta, Senin (18/1/2016) sore.

Terakhir, Topik dan S terlihat melarikan diri ke arah Kali Ciliwung, tepatnya di luar pagar kompleks Kesatriaan Yonzikon 11, Berlan,  Matraman, Jakarta Timur.

“Dua orang atas nama Bripka Topik dan seorang cepu inisial S loncat ke Kali Ciliwung untuk menghindari serangan dari oknum warga,” kata Kasubag Humas Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Senin (18/1/2016).

Peristiwa bermula saat empat aparat kepolisian Polsek Senen beserta dua informan tengah melakukan penggerebekan di Kampung Berlan.

Pada saat pengerebekan, petugas akhirnya mencokok tiga orang terduga bandar besar di daerah tersebut. Namun, saat dilakukan pemeriksaan lebih dalam, tiba-tiba saja salah seorang di antaranya berteriak minta tolong.

“Sehingga mengundang teman-teman mereka yang tinggal tidak jauh (dari TKP) berdatangan. Kurang lebih 15 orang sambil membawa parang dan golok,” ujarnya.

Petugas lantas menghentikan pemeriksaan lantaran kondisi dianggap tidak kondusif. Saat itu, pihak kepolisian sudah melakukan upaya preventif agar para warga tidak berbuat anarkis.

Namun nahas, tiba-tiba saja seorang warga melayangkan golok pada seorang petugas yang bernama Iptu Bowo. “Iptu Bowo ditolong oleh anggotanya dan dibawa ke RSCM, Jakarta untuk mendapat perawatan medis,” paparnya.

“Sampai dengan sekitar pukul 7 malam, Bripka Topik dan S yang lompat ke kali belum ditemukan. Sementara rumah yang dijadikan tempat bandar narkoba dan enam rumah di sekitar dipasangi police line. Hasil dari barang penggerebekan tersebut dua bong alat hisap diamankan oleh aparat kepolisian,” tuntasnya. (mg4/jpnn)


To Top