Rasain.. Begal Dikejar, Motornya Ditabrak, Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Rasain.. Begal Dikejar, Motornya Ditabrak, Ditangkap

FAJAR.CO.ID,  MAJENE–Begal yang kerap beraksi wilayah di Kabupaten Majene akhirnya diringkus satreskrim Polres Majene, Senin, 18 Januari.

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaidi, menjelaskan aksi-aksi pejambretan telepon seluler itu yang telah meresahkan masyarakat selama sebulan terakhir ini. “Selama seminggu ada tiga yang penjambretan hape,” ujarnya.

Polres Majene menangkap pelaku pembegalan, Harianto, 19 tahun, pemuda yang berasal dari Tinambung, Kabupaten Polman. “Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polres Majene, dan setiap hape hilang kita cek pos, dan titiknya berada di Tinambung, sampai kita temukan pelakunya,” ujarnya.

Saat dilakukan penangkapan Harianto, berusaha melarikan diri dengan sepeda motor. Sehingga, terjadi aksi kejar-kejaran. Harianto pun ditabrak dengan sepeda motor untuk dijatuhkan. “Terpaksa kita tabrak, untuk menangkapnya,” ungkapnya.

Dihadapan polisi penyidik, Harianto mengaku telah melakukan pembegalan sebanyak empat belas kali. “Titik-titiknya hampir terjadi di semua wilayah Majene. Dia ini beraksi pada malam hari,” ungkapnya.

Motifnya perampasan, Harianto beraksi sendiri dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa plat. “Habis magrib sampai malam hari dia beraksi. Saat ada anak-anak bermain hape di jalanan, atau perempuan yang main hape. Dia langsung rampas, dan melarikan diri,” ujarnya.

Hasil rampasannya itu, Harianto kerap gunakan untuk berpesta miras. “Kita sudah amankan empat unit hape. Dan juga saat ini tengah mengembangkannya, termasuk kita periksa dua orang penadahnya,” katanya.

Jubaidi bilang selama Januari, Polres Majene menerima enam laporan kasus pembegalan. “Saat ini kita akan kembangkan. Kita juga terus memburu dua pelaku yang juga kerap beraksi di Majene,” tuturnya. (Ilham Wasi/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top