Reposisi DPW NasDem Sulsel, Kader Wajib Menerima – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Reposisi DPW NasDem Sulsel, Kader Wajib Menerima

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan sekretaris pertama Partai NasDem Sulsel yang juga deklarator NasDem di Sulsel Dahlan Gege menegaskan, seluruh kader harus bisa menerima keputusan DPP terkait adanya reposisi pengurus wilayah ataupun alat kelengkapan di DPRD Sulsel.

Dahlan menyebutkan, penggantian pengurus yang ditentukan oleh DPP bukan pertama kali dilakukan. “Sudah beberapa kali dilakukan penggantian pengurus wilayah oleh DPP, seperti dari Sanusi Ramadhan ke Pak Mubyl Handaling,” terangnya.

Dia menyebutkan, dari penggantian yang dilakukan DPP itu, seluruh kader yang loyal harus menerima. “Ini bukan perusahaan keluarga, ini partai yang pucuk pimpinannya ada. DPP punya kewenangan penuh,” terangnya.

Dahlan Gege menyebutkan, seperti halnya saat Akbar Faizal masuk sebagai koordinator wilayah Partai NasDem Sulsel dan melakukan reposisi pengurus wilayah, semua kader juga wajib menerima.

“Siapa yang mengklaim berdarah-berdarah membangun partai ini? Banyak di antara mereka masuk saat partai sudah berjalan. Siapa yang bekerja untuk meloloskan partai ini pada pertama kali agar bisa ikut Pemilu? Mari kita mawas diri. Jangan mengklaim paling berjasa,” pungkasnya.

Mantan Bendahara Umum DPW NasDem Sulsel Abdul Kadir mengatakan, saat reposisi tahap dua terjadi, pihaknya juga menerima.

“Jangan ada yang merasa paling berjasa membangun partai ini, reposisi selalu terjadi. Yang protes hari ini pernah menduduki jabatan dengan reposisi langsung dari DPP. Nah, kenapa sekarang menjadi marah,” terangnya.

Menurut dia, semua pihak harusnya bekerja bersama untuk kepentingan partai, bukan menjaga ego pribadi. “Yang protes juga harus tahu dirilah,” terangnya.

Dia mencontohkan, saat Fajar Misbach, Abbas Hadi dan sejumlah orang lainnya masuk ke NasDem di zaman Mubyl Handaling menggantikan Sanusi Ramadhan, juga diputuskan oleh DPP dan bukan melalui musyawarah. Demikian dalam rilisnya, Senin (18/1/16).  (rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top