Waduh.. Siswa SMK-PP Polman Protes ke DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Waduh.. Siswa SMK-PP Polman Protes ke DPRD

FAJAR.CO.ID,  POLEWALI–Belasan siswa SMK-PP Negeri Rea Timur Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memprotes dialihkannya lahan sekolahnya ke pemerintah pusat lewat Akademi Komunitas (AK) Polman.

Belasan siswa mengatasnamakan penyelamat pendidikan SMK-PP Negeri Rea Timur itu, menolak putusan anggota DPRD Polman yang menyepakati penyerahan lahan 5 hektar dari 8 hektar untuk lokasi pendirian infrastruktur AK Polman.

Belasan siswa itu diterima oleh Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin. Koordinator Aksi, M Fadly, menjelaskan SMK-PP merupakan sekolah yang unggulan di bidang pertanian. “Bila lokasi itu diserahkan akan mengganggu lokasi praktikum siswa, sarana olahraga dan fasilitas pendukung lainnya. Juga asrama siswa pasti akan tergusur. Kami hanya minta agar ditinjau ulang,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin, menerima aspirasi belasan siswa dan akan kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP) untuk menindaklanjuti protes siswa itu. “Jelasnya kita mau RDP ulang, tindak lanjutnya. Jelasnya saat sebelum diputuskan kita tetap melihat lokasi, yang kita tahunya hanya asrama yang kena. Ternyata tempat prakteknya juga, dan itu mesti disiapkan oleh pemda,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Polman, Amujib yang dimintai tanggapan terkait pengalihan aset mengatakan tak semua lahan diberikan ke AK. “Hanya sebagian yang diberikan masih sisa 3 hektar. Soal fasilitas lainnya bisa menyesuaikan,” katanya. (ilham/fajaronline.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top