Dijamu Athletic Bilbao, Barca Tanpa Messi dan Suarez – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dijamu Athletic Bilbao, Barca Tanpa Messi dan Suarez

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Duo penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, dipastikan tidak akan diturunkan dalam leg pertama perempat-final Copa del Rey kontra tuan rumah Athletic Bilbao, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Pelatih Luis Enrique mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan langsung memainkan Messi yang baru saja terkena benturan keras saat menang 6-0 melawan Athletic, Minggu (17/1) lalu. Pihak klub sudah mengonfirmasi bahwa Messi terbebas dari cedera, namun Enrique memilih mengistirahatkannya.

“Saya tidak pernah suka untuk merisikokan pemain. Mungkin ceritanya akan berbeda jika ini partai final. Tetapi saya selalu menegaskan bahwa tidak ada gunanya untuk merisikokan pemain [yang belum sepenuhnya fit],” tutur Enrique.

Banding Ditolak, Luis Suarez Absen Dua Laga Barcelona
Sementara itu, Suarez juga ditepikan karena alasan indisipliner menyusul keributan yang ditimbulkan sang penyerang Uruguay kontra Espanyol di babak sebelumnya.

Barca tengah mengajukan banding sanksi dua laga Suarez kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di mana keputusannya belum keluar. Enrique pun mengantisipasi ditolaknya banding tersebut dengan tidak memasukkan Suarez ke dalam skuat.

Dengan demikian, Barca hanya memiliki Neymar, Arda Turan, Munir El Haddadi, dan Aleix Vidal sebagai komposisi pemain di lini depan untuk laga kontra Ahtletic di San Mames dini hari nanti.

(Sumber : goal.com)

To Top