Enam Orang Jaringan Teror Bom Sarinah Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Enam Orang Jaringan Teror Bom Sarinah Ditangkap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri memastikan sudah menangkap enam orang yang diduga terlibat aksi terorisme di kawasan Sarinah, Kamis (14/1) lalu. Kadiv Humas Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan, dari enam orang itu, dua di antaranya tidak terlibat secara langsung.

Ya, usai aksi teror di Sarinah, pihak kepolisian gencar melakukan penangkapan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sebelumnya ada delapan orang diduga terlibat jaringan teroris Sarinah. Setelah ditelusuri ada enam orang terlibat langsung dan dua orang terlibat tak langsung, ” kata Anton, Selasa (19/1).

Dia melanjutkan, di antara dua orang yang tak terlibat langsung, ditenggarai sebagai penyuplai bahan dasar peledak. Sedangkan satunya lagi, masih dalam penyelidikan oleh pihak polisi.

Meski begitu, Anton menyatakan tidak akan mengungkap identitas para pelaku itu. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain yang mendukung teror Sarinah berada di luar sana.

Sebelumnya, polisi menyatakan ada delapan orang diduga terkait jaringan teroris yang beraksi Sarinah. Mereka ditangkap di daerah yang berbeda, antara lain Indramayu (dua orang), Cirebon (tiga orang), Balikpapan (satu orang) dan Tegal (dua orang). (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top