Gugatan Ditolak, KPU Gelar Pleno Penetapan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gugatan Ditolak, KPU Gelar Pleno Penetapan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa akan menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan hasil Pilkada Gowa tahun 2015, Rabu (20/1) hari ini. Rencananya, rapat akan dimulai pada pukul 11.00 Wita, namun hingga pukul 12.00 Wita rapat tersebut belum juga dimulai. Keterlambatan itu dengan alasan, perwakilan tim pasangan calon (Paslon) belum datang.

Rapat paripurna itu diagendakan akan dipimpin langsung Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma di dampingi empat komisioner lainnya, yakni Arif Budiman, Nuzul Fitri, Sukman Yunus dan Muhtar Muis. Turut Ketua Panwaslu Gowa, Muh Tasyrif akan berlangsung di aula KPU jln Andi Mallombassang.

Menurut Zainal, rapat penetapan dilakukan seiring telah adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK)RI yang menolak gugatan paslon nomor urut 1.

“Kami memutuskan untuk gelar rapat paripurna penetapan hasil Pilkada Gowa yang dilaksanakan secara serentak setelah Hakim MK yang dipimpin Arief Hidayat, menolak gugatan pemohon yakni Wattunnami terhadap pihak termohon dan terkait, KPU Gowa dan paslon nomor urut 5,” ujar Zainal di kantornya, Rabu (20/1) (RAKYATSULSEL)

loading...
Click to comment
To Top