Mengerikan…!! Perampok Bersenjata Garap Money Changer: Korban Diikat, Dipukul, Lalu….. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Mengerikan…!! Perampok Bersenjata Garap Money Changer: Korban Diikat, Dipukul, Lalu…..

FAJAR.CO.ID, CIKARANG UTARA – Perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Bekasi. Sekitar pukul 10.27 WIB, sebuah gerai pedagang valas alias money changer di Jalan Yos Sudarso Nomor 1 A, Pasar Lama, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara dibobol rampok.

Informasi yang dihimpun, saat itu pemilik money changer Tomy Brenden sedang berada di lokasi. Saat itu tiba-tiba datang empat pria tak dikenal menggunakan sepeda motor yang awalnya dikira sebagai pelanggan.

Tiga orang pelaku kemudian masuk ke dalam dan seorang lagi berjaga di tempat parkir. Salah seorang pelaku sempat mendekati Tomy dan tiba-tiba memukulnya menggunakan senjata api.

Setelah Tomy tersungkur, dua orang pelaku lainnya segera mengikat tangan dan menutup mulutnya dengan lakban warna hitam. “Lalu saat itu salah seorang pegawai money changer itu kebetulan kembali ke toko usai makan siang,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, Iptu Makmur.

Terang saja karyawan tersebut mendapat perlakukan yang sama dengan sang atasan dari para pelaku.  “Kemudian saksi ini juga diikat menggunakan tali dan mulutnya juga dilakban. Sedangkan pelaku lainnya sibuk menguras isi laci money changer,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam kejadian ini para perampok membawa lari uang tunai Rp 25 juta dalam bentuk yuan, yen, dan rupiah. Para pelaku juga menggondol mata uang dollar Singapura dengan nilai sekitar Rp 5 juta.  “Total kerugian ditaksir Rp 30 juta,” kata Makmur.

“Kita sudah mengecek lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Hingga kini kita masih dalam tahap pengejaran dan lidik para pelaku itu yang dilakukan tim jatanras,” lanjutnya. (dam/gob/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top