Pembangunan Gedung Perawatan RSUD Takalar Roboh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pembangunan Gedung Perawatan RSUD Takalar Roboh

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Gedung perawatan III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar -yang sementara dalam tahap pengerjaan, secara tiba-tiba roboh, Rabu (20/1). Pembangunan Gedung yang mulai dikerjakan pada 26 September 2015 lalu, dinilai tidak sesuai bestek.

Pantauan Rakyat Sulsel di lapangan, terlihat bagian plat lantai III gedung yang roboh karena belum di lakukan pengecoran dan roboh pada saat pengerjaan proyek sedang berlangsung.

Pada peristiwa tersebut nyaris memakan korban. Seorang pekerja bernama Fais Dg Sibali (25), warga dusun Suli Kecamatan Galesong, Takalar, nyaris tertimpa runtuhan bangunan yang robih tersebut. Kepada wartawan, Fais mengatakan, saat mendengar adanya suara retakan plat Cor, dirinya langsung melompat menghindar. “Untungnya saya tidak terkena reruntuhan plat coor tersebut. Tapi seluruh badan saya pegal dan sakit,” katanya.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Padjonga Dg Ngalle, dr. Nilal Fauziah mengatakan bahwa kejadian seperti itu sangat tidak diharapkan. “Kejadian ini kita tidak harapkan, dan secara teknisnya, kita serahkan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” katanya.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Raya Sinergis dengan nomor kontrak 1015/445/PPK-RSUD/IX/2015. Tanggal kontrak 26 September 2015, dengan nilai anggaran sebesar Rp 4,918,760,000, bersumber dari APBN, sedangkan pengawasan dilaksanakan oleh PT Multicipta Adhirencana.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Muhammad Adlan Badwi yang dihubungi awak media melalui telepon seluler, tidak dapat tersambung karena yang bersangkutan tidak menjawab teleponnya, sampai berita ini diturunkan.(RAKYATSULSEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top