SDN Bulurokeng Segera Bangun Perpustakaan dan Musala – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SDN Bulurokeng Segera Bangun Perpustakaan dan Musala

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, yang dibangun sekira 1989, segera membangun perpustakaan dan musala sekolah untuk lebih menunjang proses belajar mengajar siswa.

Menurut Kepala Sekolah SDN Bulurokeng, Hasmawati, yang saat ini menjabat, mengatakan pembangunan perpustakaan dan musala sekolah ini berkat adanya komite sekolah yang dibentuk.

“Pembangunan sekolah berasal dari swadaya para orang tua siswa. Sebab, bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, tidak pernah diberikan,” bebernya beberapa waktu lalu.

Hasmawati menambahkan, bahwa sekolahnya sudah berulang kali memasukkan proposal bantuan pembangunan sekolah ke Dinas Pendidikan Kota Makassar, namun tidak pernah direspon.

“Bukti nyata dari peran serta komite sekolah ini dapat dilihat pada pengadaan dan perbangunan kembali sumber air di sekolah, yang sudah lama tidak berfungsi. Begitu juga dengan pagar sekolah yang sudah dibangun,” bebernya.

Di sekolah ini ada beberapa mata pelajaran ekstrakurikuler yang diajarkan. Seperti, pramuka, lomba keterampilan baris berbaris (lkbb), drumband, seni rupa, seni musik, baca tulis al-qur’an (btq), renang, tenis meja dan bulu tangkis.

Berkat adanya ekstrakurikuler, kini sekolah tersebut sudah banyak menorehkan prestasi. Diantaranya,  juara satu, gerak jalan indah tingkat kota, dan Juara satu lomba pameran daur ulang barang bekas di sebelas rasa se-Kota Makassar. (suardi/FAJARONLINE.COM)

Berikut beberapa prestasi SDN Bulurokeng :

1. Juara 2, lomba MIPA Tingkat kecamatan.
2. Juara Umum, O2SN tingkat kecamatan.
3. Peserta cerdas cermat tingkat tingkat kota.
4. Mewakili Kecamatan Biringkanaya di ajang O2SN, tenis meja.

Click to comment
To Top