Tiga Figur Siap Bertarung dalam Muscab Hanura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tiga Figur Siap Bertarung dalam Muscab Hanura

FAJAR.CO.ID, LUWUTIMUR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam dekat, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya adalah di Luwu Timur (Lutim). Muscab tersebut digelar dalam rangka sukses pimpinan partai di masing-masing daerah.

Khusus untuk Lutim, tiga figur menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai besutan Wiranto tersebut.

“Saya siap bertarung untuk bertarung dalam perebutan kursi ketua DPC partai Hanura di Lutim, dan siap membesarkan partai ini,” kata Rully Heryawan, salah seorang calon petarung, Rabu (20/1).

Anggota DPRD Lutim ini mengatakan, bila terpilih nantinya, dirinya berjanji akan meningkatkan jumlah perolehan suara dan menambah jumlah kursi di DPRD. “Dengan pertimbangan saya sebagai anggota DPRD Lutim sekarang ini, akan memudahkan partai untuk memperbaiki internal pengurus dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan dan desa,” ujar Rully.

Agar dapat memenuhi syarat sebagai calon ketua DPC Hanura, Rully mengaku telah mendapatkan dukungan dari pimpinan anak cabang (PAC) di sebelas kecamatan. “Persyaratan dari DPD untuk menjadi ketua DPC Lutim adalah sebanyak 30 persen, dan saya sudah dapatkan dan dukungan tersebut dari empat kecamatan,” ungkapnya.

Bakal calon lainnya, Andi Baso Makmur mengaku dirinya pun siap bertarung penuh untuk mendapatkan kursi ketua DPC Hanura. “Saya siap membesarkan partai dan menjalankan amanah jika peserta Muscab memberikan kepercayaan kepada saya,” kata Andi Baso Makmur.

Untuk membesarkan partai ini, kata Andi Baso, ia pun menyatakan siap mendongkrak perolehan suara dan kursi di DPRD Lutim. “Dari dua kursi Hanura di DPRD saat ini, akan kita tambah menjadi 6 kursi,” janjinya.

Sementara itu saat di konfirmasi, Sekretaris Panitia Muscab Hanura Sulsel, Nursin mengatakan, dari 24 kabupaten/kota yang melakukan Muscab secara serentak di Sulsel, jumlah peserta yang telah mendaftarkan dirinya sebagai calon pimpinan DPC sudah mencapai lebih dari 50 orang.

“Kami membuka pendaftaran secara terbuka. Siapa pun boleh mengajukan diri, baik kader, tokoh masyarakat, tokoh pemuda internal maupun eksternal Partai Hanura,” kata Nursin.

Dia menjelaskan bahwa untuk dapat menjadi calon ketua DPC kabupaten, setiap calon calon harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari PAC di seluruh kecamatan. “Adalah wajib bagi setiap calon untuk mendapatkan mendapatkan 30 persen dukungan dari PAC. Nantinya, ketua DPC yang terpilih wajib membuat kantor atau sekretariat di daerah masing-masing, agar aktivitas bisa berjalan,” ujarnya

Di Lutim, selain Rully Heryawan dan Andi Baso Makmur, juga ada Abdul Munir Razak yang menyatakan siap menjadi pimpinan DPC Hanura. Ketiganya telah mengikuti proses fit and proper test yang pelaksanaannya dipusatkan di sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jalan Hertasning Makassar.(RAKYATSULSEL)

Click to comment
To Top