Azikin Harap PTPN XIV Takalar Legowo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Azikin Harap PTPN XIV Takalar Legowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persoalan sengketa lahan di Takalar yang melibatkan PTPN XIV dengan warga sampai sekarang belum menemukan titik temu.

Nah, persoalan inilah yang disampaikan oleh Anggota Komisi II DPR RI asal Sulsel, Azikin Solthan dalam rapat dengar pendapat dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Kamis 21 Januari di Ruang Komisi II DPR, Jakarta.

Politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam rapat tersebut meminta perhatian pemerintah (Kementrian Agraria) untuk mewadahi persoalan sengketa lahan pihak PTPN XIV yang ada di Takalar dengan masyarakat.

Azikin juga berharap agar dari pihak PTPN XIV legowo untuk memberikan lahannya digarap oleh warga.

“Jangan masyarakat disana menderita ditengah-tengah daerah mereka. Disatu sisi, lahan tersebut yang dikuasai PTPN toh juga tidak digunakan. Kalau memang tidak bisa dikelola, sebaiknya diberikan kepada masyarakat, minimal diberikan sebagai hak garap saja agar masyarakat bisa hidup,” paparnya.

Sebelumnya, pada 14 Oktober 2014, warga melakukan penolakan saat PTPN akan menanami lahan tersebut dengan tebu. (idr/fmc)

Click to comment
To Top