Barca Tundukan Bilbao 2-1 Meski Tanpa Tiga Pemain Kunci – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Barca Tundukan Bilbao 2-1 Meski Tanpa Tiga Pemain Kunci

FAJAR.CO.ID- Bercelona kembali menunjukan keperkasaannya di kandang Athletic Bilbao pada leg perempat final Copa del Rey, Kamis (21/1). Meski tampil tanpa tiga pemain kunci, Messi, Suarz dan Jordi Alba, namun skuad Blugrana mampu mengguling Bilbao dengan skor 2-1.

Pertandingan di San Memes berlangsung cukup ketat. Barca membuka peluang pada menit ke-18 melalui tendangan Munir El Haddadi.

Berawal dari umpan silang Ivan Racitic, Haddadi mampu menerobos ke dalam kotak pinalti dan menjebol gawang Bilbao. Skor 1-0.

Barca menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-25 lewat Neymar.

Penyerang asal Brasil ini berhasil menjangkau umpan Sergi Roberto dari sisi kiri. Kiper Iago Herrerin terlanjur keluar dari sarangnya untuk menghentikan Neymar, tapi gagal. Neymar yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong pun dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Athletic baru bisa memperkecil ketertinggalannya saat waktu normal tersisa satu menit. Aritz Aduriz menjebol gawang Barca setelah menuntaskan umpan Mikel San Jose menjadi gol.

Kemenangan di San Memes cukup membuka peluang Barca yang akan menjamu Bilbao di kandangnya pada leg kedua.

Di konfirmasi sebelumnya, Messi sengaja tidak diturunkan Luis Enrique karena masih dalam proses penyembuhan. Sementara Suarz harus menjalani masa hukuman dan Jordi Alba masih mengalami cereda hamstring.

Sementara itu dipertandingan lain, Atletico Madrid harus ditahan imbang Celta Vigo 0-0.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao: Herrerin; De Marcos, Etxeita, Laporte, Lekue; Benat (Mikel San Jose 68′), Iturraspe; Inaki Williams, Eraso (Sabin Merino 62′), Susaeta (Muniain 56′); Aduriz

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Sergi Roberto (Adriano 74′); Rakitic, Busquets, Iniesta; Turan (Vidal 66′), Neymar, Munir (Sandro Ramirez 80′). (iqi)

loading...
Click to comment
To Top