Barcelona Curi Kemenangan di Kandang Athletic Bilbao – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Barcelona Curi Kemenangan di Kandang Athletic Bilbao

FAJAR.CO.ID, BILBAO – Barcelona meraih modal penting di Nou San Mames, dengan mencuri kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao, pada leg pertama babak perempat-final Copa del Rey, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Bilbao sejatinya mampu tampil percaya diri dengan lebih mendominasi permainan pada 10 menit pertama. Sayang tak ada kans bersih yang mampu mereka hasilkan.

Lepas 10 menit, Barca kemudian mengambil alih kontrol laga secara mutlak. Hasilnya pun konkret, dengan mereka berhasil meraih keunggulan 1-0 di menit ke-18.

Adalah bomber muda, Munir El Haddadi yang mencatatakan namanya di papan skor. Ia dengan tenang menceploskan bola ke jala Bilbao, dengan memaksimalkan sodoran Ivan Rakitic.

Hanya berselang empat menit, Blaugrana sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini aksi individu Neymar yang jadi penyebabnya. Barca pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Bilbao berusaha bangkit di babak kedua, dengan ketat bertahan dan mencari peluang melancarkan serangan balik mematikan.

Sayang, hasilnya baru datang satu menit jelang berakhirnya pertandingan. Striker gaek, Aritz Aduriz, berhasil menggetarkan jalan Barca dengan menyempurnakan assist San Jose. Skor akhir pertandingan 2-1 untuk Barca.

(Sumber : Goal)

To Top