Beredar Lewat SMS, Ical akan Mundur dari Ketum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Beredar Lewat SMS, Ical akan Mundur dari Ketum Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sinyal bahwa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di JCC Senayan Jakarta pada 23-25 Januari mendatang akan menjadi ajang pengambilan keputusan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) 2016, semakin kuat.

Malam ini, Kamis (21/1), sudah beredar broadcast di kalangan wartawan parlemen yang menyebutkan Aburizal Bakrie (Ical) akan menggelar konferensi pers untuk menyampaikan peristiwa penting tentang pengunduran diri sebagai ketum Golkar, Jumat (22/1) malam.

Berikut bunyi pesan singkatnya:

Teman-teman sekalian. Hari Jumat besok jam 19.00 Pak Ical mengundang teman-teman semua untuk bertemu di Lantai 48 Bakrie Tower. Akan ada bahan berita yang luar biasa yang akan disampaikan langsung oleh Pak Ical. untuk background beliau akan menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar. Sebelum disampaikan secara resmi di Rapimnas, Pak Ical ingin menyampaikan terlebih dahulu kepada rekan-rekan Forum Pemred.

Namun, Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Tantowi Yahya, membantah kebenaran undangan tersebut. “Bohong itu. Hoax,” tegas ketua DPP bidang komunikasi media itu, melalui pesan singkat.

Diketahui bahwa dorongan digelarnya Munas Partai Golkar 2016 untuk mengakhiri konflik dualisme kepengurusan semakin gencar disuarakan oleh politikus muda partai beringin. Salah satunya dilakukan Andi Sinulingga dkk.

Mereka bahkan sudah berkeliling menemui para politikus senior sekelas Akbar Tanjung, Jusuf Kalla hingga BJ Habibie, untuk meminta dukungan penyelesaian konflik yang sudah berlangsung lebih setahun terakhir.

Pekan lalu, Mahkamah Partai Golkar dipimpin Prof Muladi telah bersidang membentuk tim transisi yang ketuai Jusuf Kalla dkk, serta BJ Habibie sebagai pelindung. Tim tersebut kini tengah menjajaki perdamaian kubu Munas Bali dan Ancol dan akan menggelar Munas bersama.(fat/jpnn)

 

 

loading...
Click to comment
To Top