BKPMD Optimistis Tak Pengaruhi Investasi di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BKPMD Optimistis Tak Pengaruhi Investasi di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pasca tragedi bom di Jakarta pekan lalu, isu terorisme kini menjadi perhatian di Indonesia. Namun, hal itu diharapkan tidak mempengaruhi sektor ekonomi, apalagi terkait aktivitas investasi.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) AM Yamin, mengaku optimis, isu terorisme tidak akan mempengaruhi investasi di Sulsel. Menurutnya, kondisi Sulsel saat ini aman-aman saja.

“Ini isu hanya insidentil saja. Kira kira minggu depan sudah bisa redup kembali. Tidak ada kejelasan bahwa mengarah ke daerah mana, termasuk Sulsel sama sekali tidak disinggung,” tutur Yamin, Kamis (21/1).

Penjabat Bupati Barru ini pun mengaku optimis, investasi di 2016 tetap berjalan dengan baik. Apalagi, kata dia, investasi pemerintah sudah berjalan, seperti kereta api, new port, dan bandara yang akan menarik investasi lain.

Diketahui, target realisasi investasi Sulsel tahun ini senilai Rp8 triliun. Untuk mencapai target tersebut, saat ini pihaknya akan fokus benahi lembaga perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Itu terus diupgrade, diperbaiki IT, SDM, dan manajemennya. Kami sangat siap dalam rangka memberikan perizinan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan menyasar investor yang pernah merencanakan investasi, tetapi tidak ada realisasi. “Kita akan menghubungi mereka, apa kendalanya. Begitu pun investor asing melalui kedutaan untuk dimediasi agar kembali ke Sulsel,” jelas Yamin.(RAKYAT SULSEL)

loading...
Click to comment
To Top