Ini Alasan Pilkades Serentak Masih Tertunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Alasan Pilkades Serentak Masih Tertunda

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Hingga kini, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bulukumba belum menetapkan jadwal pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di 33 desa. Alasannya masih ada beberapa desa yang belum menetapkan panitia pemilihan dalam bentuk surat keputusan (SK).

Kasubid Pemerintahan Desa BPMPD Bulukumba, Muhammad Yusuf Hamid menjelaskan telah memberi batas waktu pada seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga 31 Desember 2015 lalu. Namun hingga pertenghan Januari ini, masih ada beberapa desa yang belum menyerahkan SK yang diminta.

“Bagaimana mau ditetapkan jadwalnya kalau masih ada desa yang belum memasukkan SK panitia. Sementara pelaksanaan pilkades serentak, bukan satu-satu. Hampir di semua kecamatan yang ikut pemilihan pasti ada desa yang belum kasih masuk, seperti Rilau Ale itu, Desa Swatani dan Bulolohe dan Kecamatan Ujungloe Desa Tamatto dan masih banyak desa lainnya,” ujarnya, Kamis 21 Januari.

Meski telah diminta secara tertulis hingga lisan, namun SK yang diminta tak kunjung diserahkan. “Kami juga tidak tahu kenapa masih ada yang belum memasukkan. Kami sudah surati bahkan kami telepon satu-satu tetapi tetap seperti itu,” tambahnya.(mustaqim/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top