Ini Perkembangan Terkini Trend Batu Akik di Rawabening Jakarta Timur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Perkembangan Terkini Trend Batu Akik di Rawabening Jakarta Timur

FAJAR.CO.ID, — MESKIPUN kini trend batu akik semakin pudar, namun kenyataannya tidak berdampak pada pusat penjualan batu akik di rawabening Jakarta timur, dari pantauan kami, pada rabu 20/01,  Nampak masi terlihat ramai dengan pengunjung.  Bahkan di seputar trotoar jatinegara ini,  terlihat para pedagang setia batu akik masi ramai memadati emper-emper trotoar pasar ini.

 “Ya pengunjung tidak seperti dulu, namun Alhamdulillah masi tetap ada penghasilan, meskipun jauh berbeda pada awal-awal membooming” ungkap dodi, penjual batu blac opal kepada wartawan.

“Yang suda lama hobi kepada batu akik, ya mereka tetap bertahan, meskipun trend batu akik telah hilang, yang datang beli, hanya mereka yang hobi kepada batu akik, kebanyakan mereka dari timur, seperti Makassar, Maluku, kalau Sumatra tidak ada pembeli dari sumaterah lagi, kalau dulu ya banyak” Tukasnya.

Dodi menambahkan, omzet diawal trend batu akik membooming sangat  jauh berbeda dari sekarang. “dulu saya bisa raup keuntungan hingga 2 juta dalam sehari, sekarang Cuma 200 ribu, hingga 300 ribu. Tutur dodi.

Meskipun demikian, menurut dodi, dia tetap bertahan menjual batu black opal, karena menurutnya batu tersebut tidak pernah hilang peminatnya. “Buktinya tadi ada black opal yang terjual” tutupnya, sembari tersenyum.  (dal)

loading...
Click to comment
To Top