Jaksa Agung Diperingatkan, Kasus Papa Minta Saham Jangan Dipaksakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jaksa Agung Diperingatkan, Kasus Papa Minta Saham Jangan Dipaksakan

FAJAR.CO.Id, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI John Kenedy Aziz mengibaratkan republik ini seperti bangunan rumah kaca yang dengan mudah bisa dilihat setiap saat dari segala sisi.

Termasuk Kejaksaan Agung, menurut John, juga bisa dilihat kapan pun dari semua sisi.

“Republik ini sudah seperti rumah kaca yang bisa dilihat kapan pun. Begitu juga Kejaksaan Agung, jangan sampai perkara yang samar-samar indikasi pidananya lalu dipaksakan kasusnya,” kata John, saat rapat kerja Komisi III dengan Jaksa Agung, HM Prasetyo, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (20/1).

Bagaimana pun Kejaksaan Agung membungkusnya, lanjut politikus Partai Golkar ini, tetap akan terlihat oleh masyarakat.

“Seperti yang telah diungkap oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Pak Benny K Harman dalam kasus yang kemudian populer dengan Papa Minta Saham. Apa pun kemasannya, publik pasti menilai tetap tinggi politisnya,” kata John.

Karena itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat itu menyatakan agar Jaksa Agung tidak membungkus kasus yang samar-samar itu menjadi seolah-olah kasus pidana.

“Saya dengan hormat memohon dalam kasus Setya Novanto, jangan dikemas-kemas dengan ancaman pidana karena kasusnya samar-samar,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top