Kobe dan Curry akan Satu Tim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Kobe dan Curry akan Satu Tim

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Tinggal hitungan hari, NBA All-Star 2016 bakal digelar di Air Canada Centre, Toronto, 14 Februari mendatang. Kesempatan pecinta NBA dari seluruh dunia melakukan vote juga sudah resmi ditutup. Siapa sajakah yang terpilih tampil di pesta basket NBA ke-65 tersebut?

Jawaban pertanyaan itu memang baru diketahui Kamis (21/1) waktu setempat. Nama-nama starter All-Star diumumkan secara resmi melalui stasiun televisi TNT. Meski begitu, prediksi siapa-siapa yang bakal mendapat slot bergengsi tersebut sudah gentayangan.

Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant diyakini sudah mengunci satu tempat di barisan frontcourt wilayah barat. Pemain 37 tahun yang telah mengumumkan pensiun pada akhir musim itu selalu memimpin perolehan suara dalam voting yang dibuka sejak 10 Desember lalu.

Kali terakhir rilis voting diumumkan pada 14 Januari, Kobe masih kokoh sebagai peraih suara terbanyak dengan 1.533.432 suara. Itu jauh mengungguli pemimpin voting edisi sebelumnya yakni bintang Golden Warriors Stephen Curry.

Curry harus puasa hanya menjadi pengumpul suara terbayak kedua dengan 1.206.467 suara. Terpaut 326.965. All-Star 2016 sendiri bakal menjadi keikutsertaan kali ke-18 Kobe sepanjang karier.

Meski bersaing dalam voting, lebih baik jangan sampai kekompakan Kobe-Curry luntur. Sama-sama membela tim wilayah barat, keduanya nyaris mungkin bakal duet sebagai starter tim All-Star wilayah tersebut.

Curry diprediksi mendapat satu slot di barisan backcourt. Satu slot backcourt lain kemungkinan bakal jatuh ke tangan guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook. Westbrook sendiri diyakini medapat persaingan sengit dari James Harden (Houston Rockets), Chris Paul (Los Angeles Clippers), dan Klay Thompson (Golden State Warriors).

“Kami memberi hormat setinggi-tingginya untuk Kobe. Apa yang dia lakukan dalam 20 tahun berkarier di NBA menjadi contoh baik bagi semua pemain. Bagiku pribadi itu sangat penting,” ucap Curry.

Di wilayah timur, LeBron James hampir pasti bakal mendapat laga All-Star ke-12 nya. Dia siap mencuri satu slot di barisan frontcourt. Dalam rilis terakhir, LeBron menjadi pengumpul suara terbanyak ketiga dengan 830.345 suara.

Paul George (Indiana Pacers) dan Carmelo Anthony (New York Knicks) paling berpeluang menemani LeBron di posisi tersebut. Sementara itu, Dwyane Wade (Miami Heat) dan Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers) digadang-gadang menjadi yang bakal mengisis slot starter backcourt.

Meski begitu, nama-nama seperti Kyle Lowry (Toronto Raptors) dan Jimmy Butler (Chicago Bulls) akhir-akhir ini makin menguat lantaran tampil begitu dominan untuk tim masing-masing di paruh musim pertama NBA.

“Vote all star bukan penghargaan atas penampilan apik seorang pemain dalam satu musim. Banyak faktor yang menentukan. Tidak ada prediksi yang paling spesifik. Semua fans punya versi masing-masing,” ucap pengamat NBA, Zach Lowe dikutip Bleacherreport. (irr/jawapos)

loading...
Click to comment
To Top