Korupsi Alat Peraga KPUD Maros Disidang Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korupsi Alat Peraga KPUD Maros Disidang Hari Ini

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekertaris dan Mantan Ketua KPUD Maros, Abdul Rahman dan M Jufri bakal disidang di Pengadilan Tipikor Makassar, Kamis 21 Januari. Keduanya saat ini sementara ditahan Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros dalam kasus korupsi pengadaan alat peraga Pemilu 2014.

Kasi Intel Kejari Maros Harry Rahman menjelaskan, Kejari segera melimpahkan kasus itu setelah Rahman dan Jufri ditahan selama 20 hari. Keduanya bakal disidang, siang ini. “Keduanya disidang bersamaan pada hari Kamis, agendanya pembacaan dakwaan,” jelas Harry.

Karena agendanya hanya pembacaan dakwaan, tersangka dan kejaksaan belum melakukan pemanggilan saksi. Rahman dan Jufri ditahan pada 29 Desember lalu. Proses penahananya juga sempat terkendala karena Rahman beberapa kali menderita sakit.

Berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp227 juta, dari total Rp358 juta alokasi untuk logistik Pemilu 2014. Kuasa hukum tersangka, Supriono menyebut kliennya telah mengembalikan sebagian kerugian tersebut. (M Haris Syahfa/jaronline.com)

Click to comment
To Top