MAROS: Demokrat Klaim Dukungan Lima DPC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

MAROS: Demokrat Klaim Dukungan Lima DPC

FAJAR.CO.ID,  MAROS — Ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur menunjukkan keseriusannya bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Sulsel, Februari mendatang. Dirinya mengklaim telah mendapat dukungan dari Demokrat se-Ajatappareng, meliputi Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Selain itu, DPC Wajo dan Luwu juga disebut mendukung anggota Komisi II DPRD Maros itu. “Komunikasi dengan DPC itu sejauh ini lancar, begitupula dengan DPC-DPC lain, kita juga jalin komunikasi. Kita serius dan optimis maju di Musda,” urai Amirullah saat ditemui FAJAR diruangannya, Kamis 21 Januari.

Politisi yang telah lima tahun bergabung dengan Demokrat itu menambahkan, baik DPP maupun DPD menginginkan Demokrat didearah dipimpin kader, apalagi sesepuh Demokrat seperti Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengamanahkan demikian. “Banyak yang mau memanfaatkan partai sekedar kendaraan politik, karena itu kader tulen partai jadi prioritas,” imbuhnya.

Mengenai lawan-lawannya, Amirullah mengatakan semua nama yang muncul di DPD Demokrat berpeluang besar. Nama yang lebih dahulu mengemuka seperti Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal juga bergerak membangun kekuatan. Namun terbuka kemungkinan manuver dari DPP untuk aklamasi, demi meredam konflik dan riak kader, selain itu biaya politiknya tentu lebih murah.

“Kita tidak ingin Demokrat bernasib seperti partai lain yang pecah kongsi gara-gara hal seperti ini. Karena itu, jika ada instruksi dari DPP maka sebagai kader kita tentu patuh,” ujarnya.

Selain Amirullah Nur dan Syamsul Rizal, nama Ni’matullah dan Andre Arif Bulu juga disebut akan kembali maju. Waktu pelaksanaan Musda Demokrat Sulsel sendiri kemungkinan bulan Februari. Musda rencananya dirangkai dengan sejumlah kegiatan sosial, seperti donor darah dan pembagian sembako. (M Haris Syah/fajaronline.com)

Click to comment
To Top