Mutasi SKPD Pemkot Makassar Terus Dipertanyakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mutasi SKPD Pemkot Makassar Terus Dipertanyakan

 FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Di tengah desakan dari berbagai kalangan terutama Wakil rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendesak Walikota Makassar, Moh Rammdhan Pomanto untuk mencopot sejumlah Satuan Kerja Perangka Daerah (SKPD) dan beberapa Dirut Perusaan Daerah. Namun kini, kasus tersebut kini masih misterius.

Desakan dari anggota dewan yang terhormat tersebut seakan hanya sayup-sayup terdengar di telinga kiri keluar telinga kanan Danny -orang nomor satu di Kota Makassar ini.

Menyikapi hiruk-pikuk mutasi SKPD dan Dirut PD lingkup pemkot Makassar, Sekretaris Daerah
Kota Makassar, Ibrahim Saleh, saat ditemui di ruang Kerjanya, mengungkapn bahwa hingga saat ini, dirinya belum tahu kapan Walikota Makassar Danny Pomanto akan mencopot para SKPD dan Dirut PD sebagaimana yang diminta DPRD Makassar.

“Hingga saat ini saya belum tahu kapan dilakukan mutasi. Hal itu kewenangan pak walikota. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda, mungkin masih dirahasiakan,” ujarnya, Kamis (21/1).

Lebih lanjut ditegaskan, soal mutasi memang menjadi Trending Topic yang menjadi prioritas Danny Pomanto di tahun 2016.

“Saya juga belum tau bulan berapa diumumkan. Mungkin akhir bulan atau bulan depan,” tuturnya.

Sebelumnya, WaliKota Makassar, Danny Pomanto menegaskan akan memutasi pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kota Makassar pada awal Januari 2016.

Menurut Danny, mutasi SKPD sebagai upaya reformasi birokrasi di Pemerintah Kota Makassar agar semua program bisa berjalan dengan lancar sehingga kota Makassar bisa lebih baik lagi.

Wacana tersebut diaminkan oleh berbagai kalangan terutama masyarakat Makassar dan DPRD Kota Makassar. Sayang ketegasan dan ucapan yang keluar dari mulut Walikota Makassar kini masih misterius. Hingga pertengahan Januari, belum ada tanda-tanda lonceng mutasi dibunyikan. (rakyatsulsel.com)

 

loading...
Click to comment
To Top