Sebanyak 2914 K2 Maros Akhirnya Gigit Jari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sebanyak 2914 K2 Maros Akhirnya Gigit Jari

FAJAR.CO.DI, MAROS — Honorer Kategori 2 (K2) di Maros ikut gigit jari setelah dipastikan tidak bisa diangkat menjadi CPNS. Mayoritas kecewa dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Honorer dan Legislator, mengecam keputusan itu.

Koordinator Forum K2 Maros, Fajrin Uno menyebut masih ada 2914 K2 di Butta Salewangang yang belum terangkat menjadi CPNS. Jumlah itu sudah berkurang dari K2 yang sudah terangkat sebanyak 1086 orang. 786 diantaranya telah menerima SK, sementara 300 orang sisanya masih diproses. “Jika keputusan ini final, ada 2914 orang yang kecewa,” kata Fajrin, sesaat lalu.

Padahal sebelumnya, kata Fajrin, mekanisme pengangkatan CPNS dari K2 yang mereka terima dari Menpan, sudah sangat baik dan adil. Mereka yang belum terangkat, akan tetap dikontrak selaku Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sementara kinerjanya dievaluasi. Jika layak dan daerah butuh, tinggal diusulkan untuk jadi CPNS.

“Lebih parah lagi yang sudah mengabdi puluhan tahun, usianya sudah lewat 35, jadi tidak ada peluang sama sekali,” ucapnya. Namun Kepala BKD Maros Arwin Malik tidak bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi nomor teleponnya tidak aktif. Menurut salah satu stafnya, dia sedang ke Jakarta. (M Haris Syah/fajaronline.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top