Selayar Ada 2191, Bulukumba 3353 Honorer K2 yang Batal Jadi PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Selayar Ada 2191, Bulukumba 3353 Honorer K2 yang Batal Jadi PNS

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Harapan honorer kategori dua (K2)‎ untuk diangkat CPNS pupus sudah. Ini terjadi menyusul pernyataan tegas dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang menegaskan bahwa tidak ada lagi pengangkatan PNS bagi honorer.

Menyikapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Selayar mengaku sangat menyangkan sikap kementrian tersebut. Pasalnya, kementrian pernah berjanji akan mengangkat para honerer tersebut secara bertahap. ” Inikan aneh kalau tiba-tiba seperti ini. Bagaimana nasib para ribuan honerer ini,”kata Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Selayar, H Muhtar, kepada FAJAR, kamis 21 januari.

Menurutnya, ini perlu dipertimbangkan demi kelangsungan para honorer tersebut. “Kami belum dapat resmi lengkap soal ini. Namun, jika benar ini sangatlah berbahaya,”ungkapnya.

Ia merincikan, di kabupaten Kepulauan Selayar ada honorer K2 yang sudah terdaftar sebanyak 857, kemudian 1.334 yang masih kontrak. “Ini sudah termasuk guru dan non guru,”ungkapnya.

Bukan hanya di daerah yang sering dikenal dengan Tana Doang ini, namun semua daerah juga menyayangkan keputusan ini. Misalnya Informasi yang diperoleh dari BKD Kabupaten Bulukumba, tercatat ada 3353 yang tercatat sebagai honorer K2. (mustaqim musma/fajaronline.com)

To Top